+62 274 563929, ext: 351

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Fakultas Teologi USD, Fakultas Teologi UKDW, Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga dan Asosiasi Ahli Filsafat Keilahian Indonesia Menerbitkan Buku Bersama Menyambut Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Yogyakarta, 17 Agustus 2024 – Menjelang kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024, tiga institusi akademik yang mewakili komunitas keagamaan Katolik, Islam dan Kristen yaitu Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma (USD), Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga, dan Asosiasi Ahli Filsafat Keilahian Indonesia (AAFKI) telah menerbitkan sebuah buku yang berisi refleksi mendalam terhadap pandangan dan sikap Paus Fransiskus.

Buku yang disunting oleh Dominikus Sukristiono (Fakultas Teologi USD), August Corneles Tamawiwy (Fakultas Teologi UKDW), dan Dian Nur Anna (Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga) ini menampilkan artikel-artikel dari para akademisi ahli di bidangnya. Setiap penulis memberikan perspektif unik mereka mengenai relevansi ajaran dan sikap Paus Fransiskus dalam konteks keragaman Indonesia.

Artikel-artikel dalam buku ini terbagi menjadi tiga bagian utama: hubungan Paus Fransiskus dengan komunitas-komunitas keagamaan, sikapnya terhadap bumi dan kemanusiaan, serta visinya mengenai teologi dan ilmu pengetahuan-teknologi. Buku ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan Paus Fransiskus kepada masyarakat Indonesia secara lebih mendalam tetapi juga untuk memantik diskusi dan dialog lintas agama dan budaya.

Dengan hadirnya buku ini, para editor berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia dalam menyambut kedatangan Paus Fransiskus, serta mendorong refleksi yang lebih luas mengenai pentingnya persatuan, solidaritas, dan kerjasama antar umat beragama.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai buku ini atau acara terkait kunjungan Paus Fransiskus, silakan kunjungi situs penerbit Sanata Dharama University Press.

Informasi Pre-Order
Pre-Order dengan harga khusus Rp. 66.000,- (harga normal Rp. 132.000,-) dapat dilakukan selama periode 16-25 Agustus 2024, silakan menghubungi Sanata Dharma University Press di nomor Whatsapp: 087711408628.

Daftar Isi Buku

Bagikan