+62 274 563929, ext: 351

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Rapat Kerja Fakultas Teologi UKDW 2024: Mengoptimalkan Koordinasi dan Kebersamaan di Kalyana Resort Kaliurang

Pada tanggal 16-18 Juli 2024, Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) mengadakan Rapat Kerja (RaKer) tahunan di Kalyana Resort Kaliurang. Acara ini merupakan momen penting untuk berkoordinasi terkait proses kegiatan akademik dan operasional fakultas setiap tahunnya.

Rapat kerja dibuka dengan renungan yang diambil dari Yeremia 10 dan sambutan dari Dekan Fakultas Teologi UKDW, Prof. Robert Setio, Ph.D. Beliau menyampaikan pentingnya sinergi dan koordinasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Teologi.

Pada hari pertama, perwakilan mahasiswa dari setiap program studi diundang untuk memberikan masukan terkait proses akademik dan operasional fakultas. Mereka yang hadir adalah Sdr. Eky Zupaldry sebagai wakil dari Mahasiswa Program Sarjana, Sdr. Rahyuni Daud Pori sebagai wakil dari Mahasiswa Program Magister, dan Pdt. Dinka Nehemia Utomo sebagai wakil dari Mahasiswa Program Doktor. Setelah sesi dengar pendapat mahasiswa, giliran Dekanat Fakultas Teologi dan Pusat-pusat Studi menyampaikan laporan mereka. Dr. Wahyu Nugroho, M.A. melaporkan kondisi keuangan Fakultas Teologi sebagai Wakil Dekan 2 sekaligus laporan dari Pusat Studi Agama-Agama (PSAA), Dr. Asnath Niwa Natar, M.Th. dari Pusat Studi Teologi Feminis (PSTF), Dra. Endah Setyowati, M.Si., M.A. dari Pusat Studi Pengembangan Perdamaian (PSPP), serta August Corneles Tamawiwy, MST dari Tim Adhoc (Tim Citra dan Tim Kearsipan) memaparkan perkembangan dan rencana kerja mereka.

Hari kedua diisi dengan laporan Stefanus Christian Haryono, MACF, Ph.D. dari Pusat Studi Spiritualitas dan Pengembangan Spiritual (PSSPS), Dr. Jozef M.N. Hehanussa, M.Th. dari jurnal Gema Teologika, Daniel K. Listijabudi, Ph.D. dari jurnal Aradha, Adhika Tri Subowo, M.Fil. dari jurnal Wacana Teologika, dan pembahasan lanjut setiap bidang serta berbagai topik penting lainnya. Dekan Fakultas Teologi menguraikan rencana pengembangan fakultas, sementara Wakil Dekan 3, Dr. Frans Manurung, M.Th., membahas strategi promosi dan penerimaan mahasiswa baru (PMB). Wakil Dekan 1, Handi Hadiwitanto, Ph.D., menyampaikan rencana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM), serta rencana operasional tahun 2025. Selain itu, di hari kedua ini juga diberikan kesempatan untuk para dosen tugas belajar (Jeniffer F. P. Pelupessy-Wowor, M.A., Rena Sesaria Yudhita, M.Th. dan Hendri Mulyana Sendjaja, M.Hum., Lic.Th.) melaporkan perkembangan studi mereka.

Pada hari ketiga, rapat senat dilaksanakan untuk pengesahan keputusan dipimpin oleh Prof. Yahya Wijaya, Ph.D. dan ditutup dengan diskusi tentang hal-hal penting di luar agenda rapat kerja. Selain keseriusan dalam melaksanakan rapat, para dosen juga memanfaatkan kesempatan untuk menikmati suasana Kalyana Resort. Beberapa dosen berenang di pagi atau sore hari, jalan pagi, menikmati kuliner sekitar Kaliurang, bahkan “ngopi bareng” di waktu rehat.

Rapat kerja kali ini tidak hanya produktif tetapi juga menyenangkan, mempererat relasi antar dosen dan memberikan semangat baru untuk tahun akademik yang akan datang. Fakultas Teologi UKDW berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan demi masa depan yang lebih baik.

Bagikan